Wisatawan Pulau Tidung

Rekreasi Dengan Biaya murah ke Pulau Tidung

Sekedar pengen menerangkan. Planing saya tahun 2012 ini adalah jalan-jalan ke 16 lokasi wisata baru, entah kawasan wisata yang tersedia di Indonesia saja ataupun spot wisata dunia. Lokasi pertama yg bakal saya singgahi adalah >> Pulau Tidung. Pulau Tidung kawasannya ada di Kepulauan Seribu sebelah Selatan. Sejatinya saya telah dari 2 tahun yang lalu tahu tentang pulau Tidung ini dari seorang sahabat yang sudah berpelesiran ke Pulau Tidung, tetapi kata atmosfer dilokasi pariwisata di Pulau Tidung tersebut ga enak2 banget. Tetapi pulau Tidung tetap saya cantumkan ke daftar obyek wisata yang wajib di taklukan hal tersebut dikarenakan lantaran selain saya nggak pernah sekalipun ke pulau Seribu, tarif paket wisata ke Pulau Tidung juga sangat hemat dan tak musti cuti untuk traveling ke Pulau Tidung kerna dekat banget jarak Pulau Tidung tersebut maka wisatawan tak harus gunakan pesawat

Untuk rekreasi sekarang ini, saya memakai travel organizer lantaran nggak pengen repot tapi paket wisata yang saya beli namanya paket trip backpacker Pulau Tidung. Biaya perpesertanya saat itu adalah 350.RIBU sudah berikut snorkling komplit berikut alatnya, penginapan AC, makan tiga x dll

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Menumpang kapal fery ke Pulau Tidung matab beud frend! ‘coz seluruh penumpang duduknya gak pake bangku, tetapi ada pelampung yng dapat dipakai oleh seluruh penumpang kok. Nah, kalau emang kamu nggak suka ngegembel atau nggak bisa cuek, saya yakin anda semua gak bakal bisa memandangi kerennya laut. Kapal jalan jam 7.30. Waktu perjalanan dua jam. Ombaknya agak tinggi. Saya yang mulanya nggak mau pake pelampung jadi parno dan cepet2 pake semua hehe!! . Pukul setengah sepuluh rombongan sampai. Didermaga karyawan travelnya sudah standby kemudian kita diguide ke tempat penyewaan tempat menginap lalu makan siang. Pukul 12.10, rombongan start untuk snorkling.

READ  Sejuknya Resort di Pulau Pelangi

Tetapi mantab, Snorkeling dengan ikan-ikan mungil yang imut itu menakjubkan oleh ikan kecil yang imut itu. Setelah snorkling, kita jalan-jalan dulu di sekitar pulau Payung. Pantainya bersih & airnya bersih. Di sana juga tersedia sejumlah warung indomie. Tentu saja sebab selesai snorkling itu wisatawan semuanya tentu akan merasa kepengen makan, saya membeli indomie goreng di lokasi wisata tersebut. Menyantab Mie ayam goreng sembari melihat indahnya laut. Perjalanan pulang ke Pulau Tidung cool banget kerna saat itu gelombangnya gede banget saya kebeneran duduk disebelah hidung kapal. Saya baru tahu pakai kapal ditengah goncangan ombak yang cukup besar itu seperti bermain wahana yang ada di Disneyland para penumpang kapal cemas, ngeri tapi seru.

Malamnya, ada acara bakar-bakar ikan di tepi dermaga. Ikan panggangnya enak bener saya berempat habisin tujuh ekor ikan. Tololnya, saya gak sempat menanya ya apa sebutan ikan yg kita makan itu. Kalau kata bapak-bapak di sini, ikan disitu jelas enak kerna betul-betul segar.

Jam sudah menunjukan jam 9 malam, namun ada seorang rekan yang pengen jalan-jalan pakai sepeda so jadilah saya memakai sepeda menyusuri pulau Tidung, menuju ke jembatan cinta yng mengaitkan Pulau Tidung besar dengan Pulau Tidung kecil. Setelah puas mandangin bulan, saya balik ke homestay tempat menginap lagi. Besok harinya, jam empat, kita sudah janjian ingin jalan-jalan lagi ke jembatan cinta.

Sehabis dari jembatan cinta pas bener begitu kita sampe di penginapan, hujan tiba2 turun mengguyur. Saya lantas makan lagi, kerna rupa-rupanya di homestay pun sudah disediakan breakfast, lalu sehabis itu sy mesti siap-siap bungkus2 barang bawaan kerna jam 10 kapal buat membawa kembali ke Jakarta sudah menunggu.

READ  Cottage Pulau Putri

Panjang banget jika seandainya saya ceritakan seluruh kenangan ketika berlibur ke Tempat wisata Tidung tersebut namun karena saya telah kepengen tidur so! saya tuntasin dulu ya pengalaman saya kala berkunjung ke Pulau Tidung bersama2 rekan saya berharap cerita ini dapat menjadi suatu yang sangat berfaedah untuk para wisatawan semuanya yang sebetulnya kepingin jalan-jalan ke Pulau Tidung pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.