Perjalanan ke Kamakhya Temple di Assam

Tentang Kamakhya Temple:

Temple Kamakhya, yang terletak di bagian atas dari Nilachal Hill dengan sekitar 800 kaki di atas permukaan laut. Seluruh kompleks Candi tidak hanya terdiri dari banyak candi lain, tetapi juga seluruh rangkaian orang terhubung dengan mereka. Terlepas dari candi devi utama, juga terdiri dari beberapa candi besar lainnya dari devi Kali, Tara, Bagala, Chinnamasta, Bhuvanesvari, Bhairavi dan Dhumavati.

Ada beberapa candi lain dari berbagai dewi dapat dilihat di kompleks. Mereka adalah Kuil Sitala, yang Lalita Kanta Temple, The jaya Durga Temple, yang Vana Durga Temple, Kuil Rajarajesvari, candi Smasanakali, kuil kail dari Abhayananda dharmashala dan kuil Sankhesvari. Ada lima kuil Dewa Siwa di kompleks Kamakhya. Mereka milik berbagai bentuk Dewa Siwa seperti Kamesvara (Umananda), Siddhesvara, Amratokesvara (Heruka), Aghpra, dan kotilinga (Tatpurusa).

Legenda Kamakhaya:

Setelah Naraka, dimotivasi oleh keinginan jasmaninya, ingin menikah Devi Kamakhya. Ketika diusulkan, dewi main-main meletakkan kondisi sebelum dia. Jika Naraka akan mampu membangun tangga dari bawah bukit Nilachal ke kuil dalam satu malam, maka dia pasti akan menikah dengannya. Naraka menganggapnya sebagai tantangan dan mencoba semua dengan kekuatannya untuk melakukan tugas maraton ini. Dia hampir sekitar untuk menyelesaikan pekerjaan ketika Devi, panik karena dia melihat ini, bermain trik pada dirinya. Dia dicekik ayam dan membuat gagak waktunya untuk memberikan kesan fajar untuk Naraka. Ditipu oleh trik bahkan Naraka berpikir bahwa itu adalah pekerjaan yang sia-sia dan meninggalkannya setengah jalan melalui. Kemudian ia mengejar ayam dan membunuhnya di tempat yang sekarang dikenal sebagai Kukurakata, terletak di distrik Darrang. Tangga tidak lengkap dikenal sebagai Mekhelauja jalan.

READ  Liburan terjangkau Untuk Florida Dengan Murah All Inclusive Tarif

Festival:

Durga Puja dirayakan setiap tahun selama Navaratri di bulan September- Oktober. Ini adalah festival tiga hari menarik beberapa pengunjung.

Ambubachi Mela, juga dikenal sebagai Ambubasi festival, diadakan setiap tahun selama musim hujan di Kamakhya Devi Temple di Guwahati, Assam. Pada tahun 2010, tanggal awal Ambubachi Mela adalah 22 Juni dan festival berakhir pada Juni 26. Ambubachi festival berkaitan erat dengan kultus Tantra dan juga dikenal sebagai Kamkhya Devi Puja. Hal ini diyakini bahwa Dewi Kamakhya melewati siklus menstruasi selama hari-hari ini dan karena itu kuil tetap tertutup selama tiga hari. Ambubachi Mela juga dikenal sebagai Ameti atau festival kesuburan Tantra dan merupakan mela empat hari (adil). Hal ini secara luas diyakini bahwa Dewi Kamakhya melewati siklus menstruasi tahunan nya selama hari-hari Ambubachi. Candi tetap tertutup selama tiga hari – periode menstruasi. Orang dalam jumlah besar menunggu di luar kuil pada hari keempat, ketika candi akan dibuka. Sanyasins dan Panda dari seluruh negeri berkumpul di kuil Kamakhya selama periode ini. Sejumlah besar umat membuat terburu-buru marah ketika candi dibuka untuk menerima unik “prasad” yang merupakan potongan-potongan kecil kain, yang diduga lembab dengan cairan menstruasi Dewi Kamakhya. Hal ini dianggap sangat menguntungkan dan kuat.

Cara Mencapai:

The Kamakhya Candi ini terletak di pusat kota. Bus dan taksi menjalankan hampir semua waktu yang tepat dari pagi hingga malam. The Kamakhya candi adalah sekitar 20 km dari bandara. Ini adalah sekitar 6 km dari stasiun kereta api. Dari bandara maupun dari stasiun kereta api mobil mudah tersedia untuk disewa. Jadi, umat dapat menyewa mobil untuk perjalanan ke kuil Kamakhya. Ada dua terawat tangga dari bawah bukit ke kuil Kamakhya terdiri dari batu juga ada, yang juga dapat digunakan untuk naik ke candi Kamakhya.

READ  Update Water Heater Gas Yang Bagus

Pemesanan bus cukup mudah saat ini di internet. Jika Anda berencana awal Anda “akan mendapatkan tiket anggaran secara online. Untuk pemesanan online bus Anda dapat memeriksa OTA berbeda” situs s. Cari layanan bus terbaik, membandingkan dan membeli tiket pesawat murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.