Pelatih Chievo Berang oleh Gol Kemenangan AC Milan

Pelatih Chievo Berang oleh Gol Kemenangan AC Milan

Manajer Chievo Verona, Domenico Di Carlo, geram bukan kepalang usai kesebelasannya menerima kekalahan 1-2 dari AC Milan, Minggu (10/3) dini hari WIB. Ia menganggap gol kemenangan sang tamu merupakan hadiah dari sang wasit.

Hal yang membikin Di Carlo berang ialah proses pertama gol kemenangan AC Milan yang dicetak Krzysztof Piatek. Berawal dari tembakan Piatek yang bisa ditepis penjaga gawang Stefano Sorrentino, terjadi perebutan bola didalam kotak terlarang. Piatek lalu menjalankan tembakan salto yang mengenai Fabio Depaoli.

Di mata Di Carlo, tembakan salto yang diperbuat ujung tombak dari Polandia ini jelas-jelas sebuah pelanggaran. Menurut hal tersebut, bola yang lantas sukses diceploskan Piatek menuju gawang Sorrentino usai mendapat assist dari Hakan Calhanoglu harusnya dianulir.

“Kami sebenernya bisa mengimbangi Milan. Tapi, dengan VAR, mereka mengambil keputusan hal yang pantas untuk mereka. Kita tak butuh VAR buat kasus ini. Jelas-jelas ini tembakan kung fu. Mustahil sang pengadil tidak menyaksikannya. Kami menerima kekalahan dari Milan karena kung fu, ” tutur Di Carlo.

Juru tak-tik Chievo ini malahan memperhitungkan gol perdana yang berasal dari free kick Lucas Biglia jua tidak sah. Ia menganggap tidak terdapat sebuah pelanggaran yang membikin free kick perlu diberi pada Milan. Kemudian, ia juga menuduh wasit menarik pagar hidup pemain-pemain Chievo lebih jauh dari yang semestinya.

Di Carlo mengaku muak dengan semua yang diderita kesebelasannya kampanye musim ini. Ia berpikir Chievo berulang kali dicurangi. “Ini kali ke 6 dengan cara berturut-turut kami menerima kekalahan lantaran situasi-situasi aneh, ” tutur juru tak-tik Chievo ini. “Andai saja mengenakan jersey dengan warna lain, kami bakal unggul 3-0 dini hari itu,” tandasnya.

READ  Daniele Rugani Jarang Bermain, Sang Bapak Meradang

Leave a Reply

Your email address will not be published.