Kecanduan – Bertahan dalam Liburan

Liburan dapat menjadi waktu yang ajaib untuk keluarga. Ini adalah waktu untuk pesta yang indah, makanan besar, ikatan, mengenang masa lalu, dan pemberian hadiah. Anggota keluarga sering bepergian keras untuk bersama. Bagi banyak orang, itu adalah satu-satunya waktu tahun bahwa keluarga mereka semua bersama sebagai satu.

Bagi mereka keluarga yang hidup dengan kecanduan, bagaimanapun, liburan dapat menjadi waktu yang menantang. Tidak tahu apa yang diharapkan dari pecandu dapat meninggalkan anggota keluarga di tepi. Karena masalah sering diam, kecemasan rahasia yang terkena menyebabkan stres lebih jauh. Banyak kali, anggota keluarga akan menghindari fungsi sosial karena takut mereka malu atau malu.

Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, minuman beralkohol biasanya menjadi andalan di pertemuan liburan. Jika anggota keluarga memiliki ketergantungan alkohol, hal ini menyebabkan belum strain lain. Orang dengan ketergantungan alkohol meninggalkan perasaan seperti anak kecil sedang diawasi, dan anggota keluarga tidak mampu untuk bersantai dari ketakutan mereka cintai kendali mereka kalah. Ini tidak mengherankan bahwa argumen liburan adalah tema umum untuk keluarga berurusan dengan kecanduan.

Jadi bagaimana Anda menikmati liburan ketika ada seorang pecandu aktif dalam hidup Anda? Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi kecemasan dan menemukan kedamaian musim ini:

Tips # 1 – Jaga dirimu. Liburan bisa mendapatkan stres, bahkan tanpa masalah kecanduan. Ketika Anda menambahkan dalam masalah yang mengelilingi pecandu, stres bisa menjadi besar. Jadwal dalam waktu hanya untuk diri sendiri. Anda memiliki hak untuk menikmati musim ini, dan untuk melakukan itu Anda perlu banyak menjauhkan diri dari pecandu dalam hidup Anda. Ini tidak membuat Anda orangtua yang buruk, anggota keluarga, atau teman. Bahkan, ini bisa menjadi panggilan bangun untuk pecandu – pengingat bahwa dunia tidak berputar di sekitar dia. Luangkan waktu setiap hari untuk bersantai, pergi berbelanja, olahraga, mengambil mandi panjang, bermeditasi, atau kegiatan apa pun yang membantu Anda untuk merasa damai dan konten.

READ  Ilustrasi singkat di kabin Minnesota

Tips # 2 – Belajar tentang kecanduan dan tantangan sekitarnya kekasih Anda. Ini bisa sulit untuk bersimpati dengan pecandu ketika mereka terus membuat keputusan yang buruk. Kita tidak bisa mengerti mengapa dia tidak akan berhenti menggunakan atau minum. Untuk keluarga, tampaknya bahwa pecandu hanya tidak cukup peduli untuk berhenti. Kebencian dapat dengan mudah membangun. Sayangnya, otak pecandu tidak lagi berfungsi normal. Penggunaan narkoba berulang mengganggu sistem di otak, akhirnya menyebabkan misi satu-track untuk mencari obat yang lebih. Otak kecanduan percaya perlu obat atau alkohol untuk bertahan hidup. Ini bukan hanya masalah kemauan. Setelah kita memahami hal ini, kita dapat mencari cara untuk membantu pecandu untuk pengobatan, dan berhenti mengambil perilaku mereka secara pribadi.

Tip # 3 – Tetap fokus pada pemulihan Anda sendiri. Meskipun pembatasan waktu bisa menggoda anggota keluarga untuk melewatkan pertemuan pemulihan, sekarang, lebih dari sebelumnya, penting untuk mengambil keuntungan dari kelompok pendukung. Jika Anda belum gotten terlibat dalam Al-Anon, atau kelompok pemulihan lainnya, ini adalah waktu yang ideal. Melalui kelompok-kelompok ini, orang-orang terkasih dari pecandu dapat berbagi pengalaman mereka, perjuangan, dan harapan, untuk mendapatkan kekuatan dan memecahkan masalah umum mereka.

Tips # 4 – Lepaskan kebencian masa lalu. Sebagian besar stres yang anggota keluarga rasakan adalah karena kenangan buruk liburan masa lalu. Daripada memegang kebencian, dan mengharapkan hasil negatif yang sama, belajar dari masa lalu. Beberapa tradisi keluarga mungkin perlu mengubah. Sebagai contoh, mungkin akan lebih baik untuk keluarga Anda untuk pergi keluar untuk makan malam liburan. Anggur dan minuman beralkohol lainnya mungkin harus ditinggalkan dari rencana. Mungkin tradisi baru terjadi di sekitar meja, dan setiap orang berbagi apa yang mereka syukuri tahun ini, akan menjadi cara yang bagus untuk menjaga atmosfer positif.

READ  Perjalanan Astral?

Tip # 5 – Jangan pegang harapan Anda terlalu tinggi. Kita semua ingin gambar liburan yang sempurna, tetapi dalam kenyataannya, tidak ada yang pernah sempurna. Setiap keluarga memiliki itu tantangan. Secara statistik, kecanduan mempengaruhi satu dari empat orang. Kamu tidak sendirian. Ini adalah waktu bagi keluarga untuk membuka dan belajar dari satu sama lain. Inilah sebabnya mengapa pertemuan pemulihan keluarga seperti Al-Anon sangat penting. Lakukan perubahan pintar untuk tradisi keluarga Anda untuk menjaga liburan kurang stres. Dan, yang paling penting, bersantai dan menikmati waktu yang baik. Jika kita terus-menerus mencari krisis terjadi, kemungkinan akan muncul. Jika, di sisi lain, kita bekerja untuk menjadi positif, dan tinggal dalam keadaan bersyukur pikiran, kita lebih cenderung untuk menikmati diri kita sendiri.

Sebagai istri seorang pecandu pulih, selalu tampak bahwa kecanduan akan bertambah buruk selama liburan. Pada kenyataannya, kecanduan itu tidak semakin parah, tetapi stres saya berkisar kecanduan akan mengintensifkan. Untuk minggu sebelum pertemuan keluarga, saya akan khawatir tentang hasilnya. Setiap kali suami saya akan tergelincir, ketakutan saya liburan kami yang hancur oleh kecanduan akan membanjiri saya. Karena aku terus kecanduan rahasia selama bertahun-tahun, saya takut dari sisa keluarga kami mencari tahu itu hanya alasan lain untuk khawatir.

Setelah saya membuka kepada anggota keluarga, dan mulai menjangkau bantuan, dunia berat terangkat dari pundak saya. Saya mendorong Anda untuk menjangkau orang-orang yang peduli tentang Anda, dan biarkan mereka membantu untuk mengangkat beban Anda. Belajar untuk mengurus diri sendiri dan bersantai sedikit. Dan, yang paling penting, tidak mengambil liburan terlalu serius. Ini adalah waktu untuk bersenang-senang dan bersyukur. Terlepas dari apakah atau tidak ada pecandu aktif dalam hidup Anda, Anda masih dapat membuat kenangan bahagia dan menikmati musim liburan ini.

READ  Silahkan lihat pada ke Green Island, Taiwan

Leave a Reply

Your email address will not be published.