Bukit Bintang

Ini Tempat Wisata Paling Populer di Kuala Lumpur Malaysia

Selain Kuala Lumpur merupakan ibukota dari Malaysia, sama seperti Jakarta dan ibu kota negara lainnya, Kuala Lumpur pun banyak didatangi wisatawan yang datang seluruh dunia. Berdasarkan informasi yang saya terima mengatakan bahwa di sepanjang tahun 2015 lalu saja Kuala Lumpur di datangi tidak kurang dari 10 juta orang karena di Kuala Lumpur ini terdapat tidak sedikit tempat-tempat wisata yang ramai. Tempat wisata di Kuala Lumpur banyak macamnya, misalnya tempat wisata bergenre wisata religi, tempat wisata shoping, tempat wisata jajanan, tempat wisata terbaru sampai tempat wisata mainstream. Dalam artikel ini saya ingin menuliskan sejumlah tempat wisata yang paling populer di Kuala Lumpur Malaysia, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin berwisata ke negara jiran tersebut.

Menara Kembar Petronas (Petronas Twin Towers)

Menara Kembar PetronasMenara Kembar Petronas yg berada di central Kuala Lumpur/Kuala Lumpur City Centre merupakan tempat wisata di Kuala Lumpur yg sangat populer dan telah menjadi ikon Kuala Lumpur pada khususnya dan bagi negara Malaysia pada umumnya (mungkin sama dengan Monas yang ada di Jakarta 😀 ). Menara Kembar Petronas merupakan twin towers yang paling tinggi di dunia yang memiliki 88 buah lantai serta memiliki tinggi gedung lebih dari 450 meter.

Tidak cuma berfoto-foto saja disini tapi anda pun dapat membeli karcis naik ke atas tuk dapat menyaksikan keindahan panorama kota Kuala Lumpur melalui salah satu tower yang paling tinggi di dunia itu. Tempat ini didatangi banyak sekali wisatawan internasional mulai dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam.

Banyak pengunjung yang mengunjungi Menara Kembar Petronas ini di malam hari & rupanya cahaya lampu yang dibikin sedemikian rupa membikin menara ini terlihat lebih indah di malam hari dibanding siang hari. Tak aneh hingga tengah malam pun masih ada pengunjung wisata yang berfoto di kawasan ini.

Taman Burung Kuala Lumpur (Kuala Lumpur Bird Park)

Taman Burung Kuala Lumpur

Ada lebih dari 2000 ekor burung di taman ini, Taman Burung Kuala Lumpur merupakan satu dari sekian banyak taman burung yang termegah di dunia. Separuh burung yang terdapat di sini asalnya dari Malaysia, cuma sekitar 10% saja yang asalnya dari luar negeri. Aktivitas utama yang bisa dikerjakan di Taman Burung Kuala Lumpur ialah melihat, bermain-main, berinteraksi & berfoto dengan bermacam-macam spesies burung. Tempat ini sangat cocok dan secure untuk anak-anak yang turut serta dalam traveling anda sebab disamping mengasyikan, anak-anak juga bisa menambah knowledge. Hindari membuang sampah sembarangan sebab bisa berakibat jelek pada hewan yang hidup di sini. Biaya karcis masuk ialah 48 Ringgit tuk dewasa, dan 38 Ringgit tuk anak-anak berumur 3 hingga 12 tahun. Taman Burung Kuala Lumpur open tiap hari mulai pukul 9 pagi s.d pukul 6 sore.

READ  Pantai Terbaik di India

Chinatown Kuala Lumpur

Chinatown Kuala LumpurChinatown Kuala Lumpur yang tempatnya berada di Jalan Petaling tak lain dan tak bukan ialah merupakan sebuah surga belanja khusus untuk wisatawan yang gemar berbelanja barang-barang yang harganya miring. Kawasan yang kebanyakan pedagangnya adalah beretnis China ini amat ramai didatangi wisatawan dan warga sekitar yang pingin berburu barang-barang murah, jika anda ingin mendapatkan suasana belanja yang agak lebih sepi anda dapat mencoba berkunjung ke Chinatown pada siang hari sebab makin tambah sore maka Chinatown ini akan makin di penuhi oleh pedagang dan pembeli yang berkunjung ke tempat ini.

Jenis barang-barang yang ditawarkan di sini cukup beraneka ragam, misalnya: tas, pakaian, dompet, aksesoris, CD, mainan anak, jajanan, sampai obat herbal China tersedia di sini. Bila kebetulan anda belanja disini saya sarankan agar anda tidak ragu untuk menawar harga barang disini, barang yang terdapat di sini dapat anda beli dengan setengah harga dari harga pembuka yang di kenakan pedagang. Tempat ini tempat yang paling cocok untuk berbelanja oleh-oleh sebab banyak sekali pilihan-pilihan barang yang harganya tergolong murah.

Menara Kuala Lumpur (Kuala Lumpur Tower)

Kuala Lumpur Tower

Menara Kuala Lumpur ialah suatu menara yang mememiliki ketinggian 421 m. Menara Kuala Lumpur ini bisa disebut sebagai salah satu obyek wisata di Kuala Lumpur yang sering didatangi turis, di dirikan untuk kegiatan komunikasi di Malaysia. Lift yang ada di Menara Kuala Lumpur ini sangat cepat, cuma memerlukan waktu kira-kira 54 detik saja untuk tiba ditempat observasi, dan kira-kira 52 detik untuk balik turun kebawah lagi. Disamping bisa menikmati pemandangan, di sana anda pun bisa bermain simulasi F1, masuk kedalam zona binatang, naik kuda poni, lihat akuarium koral, menjajal sensasi teater XD ataupun bisa pula untuk menjajal makan di restoran megah dengan design unik yang bisa berputar 360 derajat pada ketinggian 282 m. Menara Kuala Lumpur open di jam 9 pagi, dan closed di jam 10 malam.

READ  Keajaiban Dunia Wisata Perth, Australia

Batu Caves Kuala Lumpur

Batu Caves Kuala LumpurLetaknya sekitar 12 kilometer di sebelah utara Kuala Lumpur, Batu Caves ialah sebuah tempat yang sakral bagi pemeluk agama Hindu, dan sebuah obyek wisata di Kuala Lumpur yang terkemuka bagi wisatawan.

Di sana wisatawan akan mendaki 272 anak tangga yg terjal dan sangat melelahkan untuk bisa melihat kemegahan Batu Caves. Keunikannya, di setiap anak tangganya dibuat angka yang menyatakan anda sudah tiba di dalam anak tangga keberapa, angka-angka tersebut amat memotivasi wisatawan untuk terus naik meski sudah capek.

Di kawasan wisata ini pun banyak sekali monyet-monyet yang akan merebut makanan anda, jadi waspadalah. Disamping itu harus ingat bahwa tempat ini merupakan tempat yang sakral, hargailah tempat ini dengan tidak membuat kerusakan.

Jalan Alor Kuala Lumpur

Jalan Alor Kuala Lumpur

Jalan Alor yang letaknya ada di Bukit Bintang merupakan surganya penggemar kuliner. Jalan Alor sesak dikunjungi para penggemar kuliner murah khas K5 alias kaki lima khususnya di saat malam. Makanan & minuman yang ditawarkan di sini benar-benar sangat beraneka ragam, mulai dari masakan lokal, masakan China hingga masakan India dan menu masakan khas negara lainnya termasuk Indonesia dapat anda dapatkan di sini. Penggemar Kuliner, kalian tentu akan menyesal jika tidak berwisata ke Jalan Alor.

Aquaria KLCC Kuala Lumpur

Aquaria KLCC Kuala LumpurBerada di Kuala Lumpur City Centre, Aquaria KLCC bakal menghantarkan anda menuju dunia yang betul-betul unik. Di akuarium Aquaria KLCC, wisatawan dapat menyaksikan berbagai spesies ikan dari yg paling besar hingga ikan yang paling kecil, dari yg bentuknya biasa-biasa saja sampai yang bentuknya aneh pun ada, tiap-tiap dalam akuarium di buat semirip-mirpnya dengan dunia asli mereka. Jam buka Aquaria KLCC Kuala Lumpur ini mulai pukul 10.30 pagi sehinga pukul 8 malam setiap harinya.

READ  Pantai India

Bukit Bintang Kuala Lumpur

Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan lokasi wisata di Kuala Lumpur yang disuguhkan untuk para penggemar kegiatan wisata berbelanja & hiburan. Mall-mall yang paling besar dan lengkap di Kuala Lumpur bisa dijumpai di area Bukit Bintang. Mall-mall tersebut menjual barang-barang terkenal dan seluruhnya adalah barang original, bukan KW. Disamping pusat perbelanjaan besar dan megah di Bukit Bintang pun terdapat banyak sekali cafe. Bagi wisatawan yang kelelahan karena seharian menjelajah Kuala Lumpur maka mengunjungi Bukit Bintang adalah keputusan yang tepat karena di sini terdapat beberapa spa atau tempat pijat refleksi, so! tak perlu khawatir kelelahan sehabis belanja.

Taman Tasik Perdana (Lake Gardens) Kuala Lumpur

Taman Tasik PerdanaTaman Tasik Perdana ialah satu taman yang cukup besar dan terkenal di tengah-tengah kota Kuala Lumpur. Taman ini mempunyai luas sekitar 90 hektar dan kerap kali menjadi host dari beragam macam event menarik.

Obyek pariwisata menarik di kawasan ini sangat banyak, diantaranya adalah taman rusa, anggrek, kembang sepatu, monumen nasional dst. Anda pun dapat bersepeda di taman tersebut dengan cara merental sepeda dengan harga 6 Ringgit setiap 60 menit. Masuk kedalam tempat ini gratis tapi walaupun gratis tempatnya sangat menyenangkan dan pas untuk jadi tempat istirahat sebab Taman Tasik Perdana mempunyai karakteristik yg sangat tenang & damai. Taman tersebut buka tiap hari dari pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.

Masjid Negara (National Mosque) Kuala Lumpur

Masjid Negara Kuala LumpurMasjid Negara yang alamatnya terdapat di Jalan Perdana, Kuala Lumpur tersebut selesai di bangun di tahun 1965. Masjid Negara Malaysia tersebut mampu menampung sekitar 14,000 orang dan berperan sebagai satu kawasan ibadah yang aktif.

Pemeluk agama selain Islam diperkenankan mengunjungi kawasan ini bila mengunjunginya diluar jam-jam waktu ibadah. Jika staff Masjid Negara melihat pakaian yang anda kenakan tidak sopan atau tidak cocok, mereka akan memberikan anda sebuah jubah yang panjang selama anda berkunjung di Masjid Negara ini. Jika anda datang di saat ibadah selesai, anda tentu melihat ribuan orang beramai-ramai keluar dari area ibadah Masjid Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.