Benteng Chandragiri – The Raja & Rani Mahal

Benteng Chandragiri, terletak di Tirupati, Andhra Pradesh, yang dikenal sebagai Raja dan Rani Mahal, karena memiliki dua Mahals dibangun ke dalamnya. Ini adalah salah satu tujuan wisata paling populer adalah Andhra Pradesh dan pasti patut dikunjungi.

Signifikansi sejarah – Tempat Chandragiri dibangun pada 1000 M dan telah diperintah oleh Yadavarayas selama tiga abad ketika di 1367, itu datang di bawah pemerintahan Wijayanagara rulers.Under aturan penguasa Wijayanagara, Chandragiri berkembang menjadi tempat yang indah dan yang menonjol naik bahkan lebih. Saat itu di pemerintahan ini hanya bahwa sejarah Benteng Chandragiri dibangun bersama dengan beberapa candi-candi lain dan bangunan elegan dari sejarah India. Chandragiri memegang pentingnya sejarah khusus di Kavyas juga. Kemudian, pada 1646, benteng berada di bawah penguasa Mysore dan kemudian pada tahun 1792, ia pergi ke terlupakan.

Struktur Fort – Ada dua Mahals terpisah di Benteng Chandragiri Tirupati. Kedua Mahals dikenal untuk arsitektur dan sejarah mereka. Mari kita lihat lebih dekat pada kedua Mahals:

Raja Mahal – Mahal ini dihiasi oleh mahkota menara dan itu merupakan arsitektur Indo-Saracenic, yang merupakan spesialisasi dari penguasa Wijayanagara. Mahal ini memiliki tiga lantai dan elemen yang paling elegan dari sejarah Hindu telah diwakili dalam Mahal ini. Hal-hal yang digunakan untuk membangun ini bagian dari Benteng Chandragiri Tirupati adalah batu bata, batu, kapur mortar dan banyak bahan-bahan tersebut tetapi tidak ada kayu yang digunakan dalam pembuatan tempat ini. Sebuah menara di tengah Mahal ini hingga dua lantai. Dinding Mahal ini dihiasi dengan dekorasi semen dan plester halus telah diterapkan kepada mereka. Menurut fakta, ini adalah tempat yang sama di mana Fort St George diputuskan akan dibangun oleh Sri Rangaraya pada tahun 1640.

READ  Pulau Pari, Kepulauan Seribu Tangerang

Ratu Mahal – Bagian lain dari Benteng Chandragiri Tirupati dikenal dengan nama ratu Palace (Rani Mahal). Gaya Mahal ini adalah persis sama dengan Raja Mahal, dengan demikian mempertahankan kesamaan. Metode eksekusi juga sangat mirip. Karena ini adalah Rani Mahal, shikhara hias telah digunakan untuk menghias atap Mahal ini. Saat ini, lantai dasar Ratu Mahal tampak lebih seperti stabil. Ini bagian dari bangunan itu kuartal komandan, itulah yang sisa-sisa katakan.

Lokasi – Tirupati adalah kota kuil terkenal dari Andhra Pradesh. Orang mengatakan bahwa jika Anda mengunjungi Tirupati, kunjungan Anda tidak akan lengkap tanpa kunjungan ke Benteng Chandragiri Tirupati. Benteng ini terletak di sisi selatan candi Tirupati, pada jarak sekitar 14 km.
Jika Anda ingin menjadi berhadapan dengan sejarah dan menikmati keindahan sejarah kuno, Anda harus mengunjungi situs megah ini. Ini bukan hanya sebuah benteng, tapi sebuah museum yang lengkap, memiliki banyak koleksi berbagai hal dari sejarah India. Hal ini tidak salah satu tempat, yang hanya dibangun dan kiri. Sebaliknya, beberapa perbaikan telah dilakukan untuk tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.