APSRTC – Fakta Menarik

APSRTC juga dikenal sebagai Andhra Pradesh State Road Transport Corporation yang berada di bawah pemeliharaan sektor publik Transportasi Jalan Corporation of Andhra Pradesh Negara. Sejarah APSRTC dapat ditelusuri kembali pada tahun 1932, yang didirikan sebagai unit Nizam Negara Kereta Api-Road Divisi Transportasi. Sekarang, itu dianggap yang terbesar sistem transportasi bus di seluruh dunia.
Fakta menarik tentang APSRTC.

• Awalnya, sistem transportasi ini dimulai dengan 27 bus dan terus berkembang. Menurut statistik yang diambil pada tanggal 30 Januari 2009, total dihitung bus yang 20.972.

• Sekitar 14 juta penumpang bepergian dengan APSRTC setiap hari. Ini sama dengan jumlah penumpang Kereta Api India.

• ini telah disertifikasi oleh Guinness World Records pada 31/10/1999 untuk memegang sistem transportasi bus terbesar dengan 18, 397 bus.

• The APSRTC menerima ‘Road Safety penghargaan’ oleh ‘Chartered Institute of Transport’ berdasarkan dari Inggris.

• Pemerintah India juga menghormati APSRTC, dengan menghadirkan mereka ‘Produktivitas dan Efisiensi Bahan Bakar Award’ selama bertahun-tahun, bahkan kadang-kadang berturut-turut.

• Setiap bus yang dimiliki oleh APSRTC memiliki nomor pendaftaran eksklusif sendiri dengan seri ‘z’. Misalnya, ia memiliki ‘AP 12 Z 2008’.

• Dan setiap bus yang disewa oleh APSRTC memiliki nomor pendaftaran reguler. Misalnya, ‘AP 11 X 2010’.

APSRTC adalah pelopor dalam memberikan pelayanan bus mereka di bagian Selatan India. Dan beroperasi di seluruh negara yaitu Tamil Nadu, Pondicherry, Orissa, Karnataka, Andhra Pradesh, Maharashtra, Goa, dan Chhattisgarh.

Layanan yang ditawarkan kepada orang-orang dengan APSRTC diklasifikasikan tergantung pada jarak perjalanan, tujuan, dan juga kemewahan pelatih. Jasa kota memiliki biasa, deluxe metro (Veera), mengungkapkan metro, hamsa seethala (A / C). Layanan jarak jauh lainnya termasuk Garuda, Super Mewah, Meghdooth, dan Sapthagiri.

READ  Menjadi Cerdas Dengan Tanning Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.